Bagaimana Cara Bisa Mengumpulkan Uang Rp100 Juta/Tahun?

Pertanyaan:

Usia saya saat ini 23 tahun dan bekerja di sebuah PT yang bergerak di bidang kebun sawit. Yang ingin saya tanyain, gimana caranya bisa mengumpulkan uang kita sebesar             Rp100 juta/tahun dengan gaji hanya Rp5.000.000/bulan dan setiap bulan pengeluaran saya Rp3 juta dan bisa saya simpan 2 juta untuk membeli saham BBCA dan BBRI saja. Terima kasih mohon saran nya kak

Jawaban pertanyaan:

Langkah untuk menyisihkan penghasilan sudah cukup tepat, hanya perlu dilakukan evaluasi secara periodik untuk investasi yang sudah ada (kelebihan dan kekurangan).

 

Untuk dapat mengumpulkan uang sebesar   Rp100 juta/tahun, perlu menentukan dulu life goalnya dan kebutuhan finansial. Kemudian tujuannya, jangka pendek, menengah atau jangka panjang, sehingga hal ini dapat membantu keputusan financial dan mengalokasikan   investasi pada instrumen yang tepat.

 

Perlu diingat dalam berinvestasi, high risk high return, low risk low return. Penting juga untuk berinvestasi di keranjang yang berbeda untuk meminimalisir segala risiko ketidakpastian.

Picture of Wahyuning Widowati, M.I.Kom, CFP®, QFE ®

Wahyuning Widowati, M.I.Kom, CFP®, QFE ®

  • Qualified Financial Educator
  • Licensed  NLP COACH®
  • Approved by DR. Richard Bandler & The Society of NLP™, USA

Bagikan:

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn