Bagaiman Cara Memilih Bisnis yang Tepat Untuk Menginvestasikan Dana melalui Efek?

Pertanyaan:

Bagaimana cara memilih bisnis yang tepat utk menginvestasikan dana melalui efek? Meski perkembangan indeks BEI masih lesu

Jawaban pertanyaan:

Memilih bisnis yang tepat untuk menginvestasikan dana melalui efek, dengan kondisi perkembangan indeks BEI yang kurang mendukung pelaku, maka dibutuhkan pendekatan yang bersifat kehati-hatian dan perlu strategi yang tepat.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk tetap berinvestasi dan perlu memilih instrumen investasi yang tepat. Berikut langkah yang perlu dilakukan, lakukan analisa keuangan terlebih dahulu, dimana tempat Anda akan berinvestasi. Lakukan diversifikasi untuk meminimalisir risiko. Kemudian mengidentifikasi sektor-sektor yang masih bertahan, dan tahan dari guncangan krisis. Memperhatikan dan mengidentifikasi likuiditas dari saham tempat berinvestasi (untuk mempermudah jual beli). Dan sebelum benar-benar memutuskan, harus dengan pertimbangan yang matang, bersikap sabar dan rasional.

Banyak lagi hal-hal ainnya yang dapat dilakukan sebelum berinvestasi, salah satunya, konsultasikan dengan expert, perencana keuangan yang memiliki pengalaman dalam berinvestasi.

Terima kasih.

Picture of Wahyuning Widowati, M.I.Kom, CFP®, QFE ®

Wahyuning Widowati, M.I.Kom, CFP®, QFE ®

  • Qualified Financial Educator
  • Licensed  NLP COACH®
  • Approved by DR. Richard Bandler & The Society of NLP™, USA

Bagikan:

WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn